blog

Putri Hijab Sumut Sambangi PWI Asahan Minta Jangan Buat Berita Hoax

Medanbisnisdaily.com-Kisaran. Putri Fadilah Manik salah satu 4 Putri Hijab perwakilan Sumatera Utara mengujungi kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Asahan. Kedatangannya untuk bersilaturahmi dengan wartawan yang bernaung di organisasi profesi tertua di Indonesia.

Putri kelahairan tahun 2001 mahasiswa UINSU yang besar di keluarga sederhana ini mengatakan bahwa profesi wartawan sangat mulai, menyampikan informasi aktual kepada masyarakat dan selalu menedukasi masyarakat dengan berita. “Kehadiran wartawan itu sangat penting. Maka itu jangan buat berita hoax,” sebut Putri saat menyampikan pengetahuanya tentang wartawan, Selasa (30/08/2022).

Putri juga berharap kepada pengurus dan anggota PWI Asahan bisa memberikan dukungan dan doa, agar Putri yang hobi bernyanyi ini bisa mengikuti ajang putri hijab tingkat nasional mendatang. “Doa dan dukungan abag abang PWI sangat saya harapkan. Apalagi masyarakat Asahan, karena Asahan merupakan kampung halaman kedua, soalnya keluarga besar banyak tinggal di Asahan,” ucapnya.

Kunjungan Putri ke PWI Asahan langsung diterima oleh sejumlah pengurus dan anggota. Pertemuan yang langsung akrab tersebut langsung membicarakan program kedepan putri hijab. Pengurus juga sedikit mempertanyakan tentang pengetahuan umum, diantaranya tentang wisata di Asahan, bahkan mempertanyakan visi dan misi Pemkab Asahan.

“Saya menilai jawaban yang disampikan sangat bagus. Itulah puti hijab harus mengetahui semua informasi. Artinya seorang putri hijab harus memiliki pengetahuaan diatas rata-rata,” ucap Ketua PWI Asahan, Indra SK didampingi pengurus.

Selain itu, Ketua PWI juga menambahkan ilmu pengetahuan tentang kewartawanan. Agar informasi terkait kewartawanan dapat lebih dipahami serang putri hijab. “Intinya kita sangat mendukung Putri Fadilah Manik untuk terus maju ke tingkat nasional dan kita doakan semoga berhasil,” ujarnya.