blog

PWI Pusat Keluarkan Imbauan, Wartawan Diminta Lengkapi Pelindung Diri

Medanbisnisdaily.com-Kisaran. Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat telah menggelar rapat dalam rangka pengambilan keputusan terkait langkah penyebaran virus corona (covid-19). Adapun hasil rapat itu terdapat tiga poin langkah yang ditandatangani langsung oleh Atal S Depari selaku ketua PWI Pusat pada Senin (16/3/2020).

 

Adapun tiga langkah PWI dari diantaranya menunda segala bentuk kegiatan hingga dua minggu kedepan atau mengikuti pemegang otoritas terkait virus corona. Kemudian, meminta kepada mitra PWI baik ditingkat pusat maupun daerah untuk memahami kebijakan terkait langkah tersebut. Terakhir, menghimbau kepada wartawan agar melengkapi alat keamanan diri saat peliputan.

 

Adapun, pemberian instruksi kepada seluruh pengurus Se-Indonesia, terkait penundaan kegiatan PWI, sebagaimana dalam surat No: 821/PWI-P/LXXIV/2020 yang ditandatangani oleh Ketua Umum, Atal S Depari dan Sekretarisnya Mirza Zulhadi.

 

Menanggapi hal tersebut, Ketua PWI Kabupaten Asahan Indra Sikumbang menyatakan pihaknya siap patuh dan taaat terhadap keputusan PWI Pusat dan segera mensosialisasikan surat edaran ini kepada anggota dijajarannya.

 

“Hal ini hendaknya bisa dipahami wartawan apalagi kita rentan berpotensi terjangkit virus sebab lebih banyak beraktivitas dan berinteraksi di luar rumah,” kata Indra.

 

REPORTER,PERDANA RAMADHAN

EDITOR, RAMITA HARJA