blog

PWI Asahan salurkan bantuan sembako Kapoldasu kepada warga

Asahan (ANTARA) - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Asahan salurkan bantuan sembako Kapoldasu Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak kepada masyarakat Asahan.

Penyaluran bantuan yang dilakuan PWI  didampingi oleh Kasat Reskrim,  AKP Rahmadani. " Ada 50 paket sembako yang kita salurkan. Untuk anggota dan masyarakat," ucap Ketua PWI Asahan, Indra SK, Senin (16/08/21)

Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira melalui Rahmadhani menjelaskan bantuan sembako Kapolda Sumatera Utara (Sumut) yang diserahkan kepada warga terdampak COVID-19 sebanyak 2.000 paket.

" 2.000 paket ini kita salurkan melalui Polsek, tokoh agama, ormas,mahasiswa dan wartawan. Untuk PWI kita serahkan 50 paket," ungkap Rahmadani.

Setelah menyalurkan bersama pengurus PWI Asahan, Kasatreskrim AKP Rahmadani selanjutnya bersama Bhabinkamtibmas, Kepala Desa Tanah Rakyat, melakukan penyaluran bantuan sembako terhadap korban terdampak banjir di Dusun VII Desa Tanah Rakyat, Kecamatan Pulo Bandring, Kabupaten Asahan sebanyak 82 paket sembako.

Dalam kegiatan tersebut kepada para penerima Peket Sembako, Kasat Reskrim menyampaikan himbauan dari Kapoldsu melalui Kapolres Asahan untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) yang paling utama menggunakan Masker.

“Kita berharap masyarakat patuh prokes, agar kehidupan normal kembali," ungkap Rahmadani.

Sementara salah seorang penerima sembako Bambang warga Kisaran Timur mengucapkan terimakasih atas bantuan sembako dari Kapolda Sumatera utara yang disalurkan melalui Kapolres Asahan.

“ Ribuan terimakasih saya ucapkan kepada Bapak Kapolda dan Bapak Kapolres Asahan yang telah memberikan bantuannya, ini sangat bermanfaat kali bagi keluarga saya dimana pandemi ini," ujar Bembang 

Sebelumnya, Waka polres, Kompol  Juliani Siregar SH secara resmi melepas tim penyaluran 2.000 paket baksos tersebut merupakan salah satu bentuk empati dan kepedulian Polri dalam rangka menyambut HUT ke 76 Kemerdekaan RI.

Pewarta : Indra Sikumbang, Editor: Juraidi