blog

Ketua PWI Asahan: Maklumat Kapolri Dalam Pencegahan Covid-19 Harus Didukung

KISARAN - Dalam upaya pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran virus corona (covid-19), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Asahan mendukung penuh maklumat Kapolri dan kebijakan pemerintahan daerah Kabupaten. Asahan 

 

PWI Asahan yang dinakhodai Indra Sikumbang saat ditemui awak media ini mengatakan, dengan adanya Maklumat Kapolri dan kebijakan pemerintah daerah tersebut, harus didukung sepenuhnya, dengan berbagai cara dengan  mensosialisasikan serta mempublikasikan untuk kepentingan keselamatan masyarakat luas.

 

"Dalam maklumat tersebut, diatur untuk tidak melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan yang dapat menimbulkan kerumunan massa dalam jumlah banyak baik ditempat umum maupun ditempat sendiri," kata Indra, pada hari Kamis (02/04/2020) di kantor PWI Asahan Kisaran, Sumatera Utara.

 

Sehingga, lanjut Indra, perlu didukung maklumat Kapolri dan pemerintah daerah dalam melawan virus corona atau Corona Virus Disease 2019 (covid-19) dengan mencegah penyebarannya di wilayah Kabupaten Adahan. "Salah satu, pencegahannya, dengan menjaga jarak atau social distance dengan berdiam diri di rumah ayau stay at home," katanya

 

Masih kata Indra, seluruh elemen masyarakat diharapkan juga agar dapat menahan diri dalam berbagai aktivitas yang mengundang kerumunan masa. "Semoga Asahan aman dari covid-19. Tentunya semua bisa melaksanakan maklumat Kapolri dan keputusan pemerintah. Apalagi, saat ini semua elemen baik dari Polri, TNI, Dinas kesehatan dan instansi terkait lainnya terus melakukan upaya dengan menyemprotkan disinfektan, agar virus ckrona (covid-19) tersebut tidak menyebar ke mana-mana", katanya. 

 

"Selaku Ketua PWI, saya juga menghimbau kepada rekan rekan wartawan yang melakukan peliputan agar tetap waspada, gunakan masker,  gunakan baju lengan panjang, upayakan  sesering mungkin cuci tangan pakai sabun", kata Indra Sikumbang mengakhiri. Edward Banjarnahor.