blog

Pengurus PWI Asahan Tukar Informasi dan Kunker ke Deli Serdang

Medanbisnisdaily.com - Lubuk Pakam. Pengurus Persatuan Wartawan Indonesua (PWI) Kabupaten Asahan, melakukan kunjungan kerja (kunker) dan bersilaturahmi dalam rangka saling bertukar informasi seputar kinerja jurnalistik ke pengurus PWI Deli Serdang, Rabu (30/12/2020).

Ketua PWI Deli Serdang Khairul Hizad Sembiring menyambut baik kunjungan silaturahmi tersebut. Dikatakannya, budaya saling kunjung mengunjungi sesama organisasi wartawan merupakan budaya yang baik dan harus dipertahankan kedepannya.

"Selain media silaturahmi, budaya kunjung mengunjungi yang dilakukan pengurus PWI Asahan harus kami ikuti dalam rangka memperbaharui informasi yang berkaitan dengan peningkatan pengorganisasian wartawan. Ke depan PWI Deli Serdang akan melakukan kunjungan balasan ke Asahan," kata Khairul.

Dalam kesempatan itu, Khairul mengusung plaftorm bersama untuk kebersamaan bagi sesama pengurus dan anggota di PWI Deli Serdang, dalam rangka terjalinnya iklim kewartawanan yang baik meskipun pihaknya sampai saat ini tidak memiliki dana taktis organisasi.

"Walaupun kita tidak memiliki anggaran taktis untuk organisasi, namun PWI memiliki banyak jaringan maupun teman. Inilah yang membuat kami terus bersama dalam kebersamaan," ujarnya.

Ketua PWI Asahan, Indra Sikumbang dalam kedatangannya mengapresiasi kemandirian organisasi PWI Deli Serdang sejauh ini. Hal tersebutlah yang membuat mereka selalu ingin belajar dan membangun komunikasi dengan sesama organisasi kewartawanan guna terciptanya kondisi organisasi wartawan yang baik.

"Meski demikian sebenarnya PWI Asahan telah mempersiapkan koperasi yang akan berjalan tahun depan dalam rangka kemandirian. Namun semangat dan usaha dalam berorganisasi di PWI Deli Serdang ini menjadi contoh bagi kami untuk tetap semangat dalam ber-PWI," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, seluruh pengurus PWI Deli Serdang ikut menerima rombongan. Ikut berhadir pengurus PWI Asahan, antara lain penasehat Awaluddin, wakil ketua Syafrizal Rany, Rasudin Sihotang, wakil sekretaris Heru Sihotang, Ismanto Panjaitan, Hamdan Rangkuti serta bendahara Yanto.

https://medanbisnisdaily.com/news/online/read/2020/12/30/125941/pengurus_pwi_asahan_tukar_informasi_dan_kunker_ke_deli_serdang/

Reporter, PERDANA RAMADHAN, Editor, RAMITA HARJA