blog

2 Putaran, Sapriadi Terpilih Sebagai Ketua PWI Asahan 2023-2026

Pemilihan Ketua Persatuan Wartawan Indonesian (PWI) Kabupaten Asahan berakhir 2 putaran. Sapriadi keluar sebagai Ketua terpilih di Konferensi IX periode 2023-2026.

Sapriadi yang sebelumnya sebagai Sekretaris 2 periode di kepemimpinan Ketua Indra Sikoembang unggul dari rivalnya Yanto sebelumnya sebagai bendahara dengan skor 11 - 9

Konferensi yang digelar di aula PWI Asahan dilaksanakan secara tertutup melalui sistem pemilihan suara berjalan cukup seru. Dimana pada putaran pertama dari 21 orang pemilih anggota biasa PWI. Sapriadi dan Yanto sama-sama mengantongi 10 -10 suara dan 1 suara abstain.

Sidang Konferensi yang dipimpin pengurus PWI Sumut di ketuai oleh Rifki Warisan, Amrijal dan Sugiatmo melakukan sesi putaran ke-2.  Sapriadi akhirnya berhasil unggul dari Yanto dengan perolehan suara 11- 9 suara, sedangkan 1 suara  abstain.

Ketua PWI Sumut H.Farianda Putra Sinik dan Sekretaris PWI Sumut Sahat Hamonangan Panggabean langsung melantik Sapriadi sebagai Ketua, Sekretaris, Perdana Ramadhan, Bendahara Anton Panjaitan dan sejumlah nama lain masuk sebagai pengurus. Dan menariknya Yanto ditarik sebagai pengurus. 

" Konferensi sudah selesai, mari kembali bersatu jalan roda Organisasi," ucap Farianda, Selasa (19/12/2023) usai melantik pengurus PWI Asahan.

Sementara itu, Ketua terpilih Sapriadi menuturkan dirinya akan mengedepankan integritas para anggota PWI serta akan membuka berbagai peluang yang ada untuk membangun PWI Asahan lebih maju dan sejahtera.

"Kita berharap ke depan para anggota PWI Asahan ke depan harus cerdas dan lebih mengutamakan integritas," ujar Sapriadi

Sebelum konferensi, Bupati Asahan H Surya membuka acara sekaligus meresmikan aula PWI Asahan. "Saya tetap terbuka kepada wartawan, apalagi PWI. Kita tetap mendukung PWI selama ini," Bupati.

Acara juga dirangkai dengan penyerahan penghargaan kepada Bupati, forkopimda dan kepada mitra PWI Asahan. Dan penyerahan sertifikat sekolah jurnalistik kepada peserta yang terdiri para mahasiswa.

Editor: Indra Sikoembang